Renovasi Rumah di Bali

Jasa Renovasi di BaliBagi anda yang berdomisili di Bali dan telah memiliki sebuah rumah, pada saatnya rumah tersebut pasti akan mengalami kerusakan kecil maupun besar, kerusakan inipun bisa disebabkan oleh berbagai faktor, entah itu faktor manusianya ataupun faktor alam. Rusaknya sedikit banyak bagian rumah tentunya akan sangat mempengaruhi keindahan dari rumah tersebut, dari pada membangun rumah baru yang tentunya harganya akan sangat mahal, bagi anda yang memiliki budget terbatas untuk membangun rumah lagi tentunya Renovasi Rumah menjadi pilihan.

Atau, bisa saja anda baru saja membeli sebuah rumah yang kondisinya sudah cukup lama dan ingin melakukan perubahan pada tampilan maupun tata letak rumah tersebut. Jika perubahan yang diinginkan tidak sampai mengganggu struktur bangunan maka renovasi rumah adalah salah satu solusinya.

Adapun beberapa hal yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk melakukan renovasi rumah di Bali diantaranya sebagai berikut :

  1. Kondisi rumah yang rusak atau aus.
  2. Penambahan fasilitas, misalnya kolam renang, carport/garasi dan lain-lain
  3. Karena bertambahnya anggota keluarga,maka butuh tambahan kamar.
  4. Ingin merubah tata ruang yang tidak sesuai dengan kepribadian penghuni rumah.
  5. Tampilan baru karena ketinggalan model atau tidak sesuai kepribadian.
  6. Ada dana yang tersedia.

Biasanya pengerjaan renovasi rumah sendiri dapat dikelompokan menjadi tiga, yaitu
Renovasi ringan, biasanya meliputi merubah warna cat dinding, ganti daun pintu, ganti keramik lantai/dinding dll
Renovasi sedang, meliputi merubah tampilan tampak depan/fasade, tambah teras, tambah kamar, dll.
Renovasi total, biasanya meliputi mengganti atap, merombak tata ruang, menambah dak beton dll.

Jenis pekerjaan renovasi berdasarkan bagian/elemen rumah :

  • Pagar
  • Canopy
  • Ruang tamu,kamar mandi,dapur,dll
  • Fasade/tampilan depan
  • Carport/garasi
  • dll

Kemudian mengenai biaya renovasi rumah biasanya kita hitung sesuai bagian yang kita renovasi, misalnya macam pekerjaan,volume pekerjaan,material yang akan di gunakan. Untuk perkiraan biaya renovasi rumah/m2 hanya untuk perkiraan saja tidak menjamin keakuratan perhitungan.
Biaya renovasi rumah yaitu sebagai berikut:

  1. Biaya bongkar-pasang. Biaya bongkar pasang ini meliputi biaya tenaga untuk membongkar, serta biaya material yang diperlukan untuk membongkaran yang sengaja dirusak sebelumnya termasuk biaya buang puing atau sampah.
  2. Biaya gambar desain fee. Adalah biaya untuk jasa perencana/arsitek dalam pembuatan gambar denah perubahan maupun gambar kerja termasuk pembuatan RAB (Rencana Anggaran Biaya)
  3. Biaya konstruksi: biaya konstruksi ini meliputi biaya penggunaan tenaga tukang dan material, serta biaya sewa penggunaan alat-alat pendukung konstruksi.

Bagi anda yang berdomisili di Bali, kami menyediakan Jasa Renovasi Rumah, dimana ada penawaran spesial bagi anda yang menggunakan jasa renovasi dari tim JasaRenovasiBali.com maka anda akan mendapatkan GRATIS untuk biaya gambar desain dan pengawasan.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Mengapa Renovasi Rumah . Semoga artikel ini dapat memberikan sedikit gambaran bagi anda sebelum memutuskan untuk melakukan renovasi rumah.

pencarian ke halaman ini:

One Response to “Renovasi Rumah di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *